Menu Tutup

Frenkie De Jong Melirik AC Milan Sebagai Klub Baru

Gelandang Frenkie De Jong dilaporkan mulai mempertimbangkan masa depannya bersama Barcelona. Pemain asal Belanda itu diklaim tertarik untuk pindah. Tiga tim Serie A jadi incarannya, termasuk AC Milan.

Barcelona kini dalam situasi yang cukup pelik, terutama dari sisi finansial. Bukti nyata bahwa kondisi finansial klub asal Catalan itu sedang tidak baik-baik saja nampak pada kasus kontrak Lionel Messi.

Barcelona gagal memperpanjang kontrak Messi karena tidak memenuhi aturan batasan gaji di La Liga. Selain itu, dua musim terakhir, Barcelona termasuk hemat di bursa transfer. Hampir tidak ada transfer dengan biaya besar yang dilakukan.

Berpisah dengan Lionel Messi membuat Barcelona makin limbung dari sisi finansial. Dampak paling nyata adalah turunnya penjualan souvernir klub. Selain itu, pemasukan dari sponsor juga diyakini akan berkurang signifikan.

Dikutip dari Don Balon, pemain Barcelona pun mulai ragu dengan masa depan klub. Salah satunya adalah Frenkie De Jong. Gelandang asal Belanda itu takut jika klub yang dibelanya tidak lagi bersaing untuk gelar juara.

Frenkie De Jong khawatir Barcelona tidak mampu membangun tim yang kompetitif dan mereka terlempar dari persaingan gelar mayor. Jika situasi itu terjadi, maka mantan pemain Ajax itu mempersiapkan langkah untuk berganti klub.

Frenkie De Jong adalah pembelian besar terakhir yang dilakukan Barcelona. Pemain 24 tahun itu dibeli dengan harga 75 juta euro dari Ajax pada 2019 lalu. Saat ini, Frenkie De Jong terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2024.

Masih mengutip sumber yang sama, Frenkie De Jong sudah menetapkan ke mana akan pindah jika harus meninggalkan Barcelona. Dia akan mencari petualangan baru di klub Serie A. De Jong belum tertarik untuk pindah ke klub Premier League.

AC Milan menjadi salah satu opsi bagi Frenkie De Jong jika kelah harus mengepak kopernya dari Camp Nou. Selain itu, dia juga tertarik untuk pindah ke dua klub Serie A lainnya yakni Juventus dan Inter Milan.

Transfer Frenkie De Jong diprediksi akan cukup sulit terealisasi pada musim panas 2021 ini. Pasalnya, selain harga yang masih sangat mahal, sulit bagi klub-klub Serie A untuk membayar gaji Frenkie De Jong yang tinggi.